Thursday, June 4, 2015

Padar Island - The Most Beautiful Island In The World



Pulau Padar berada di sekitar kepulauan Komodo, dan letaknya bersebelahan dengan Pulau Rinca. Untuk mencapai pulau ini kita bisa mencarter kapal dari Labuan Bajo, tetapi pada umumnya trekking di pulau ini dilakukan bersamaan dengan tujuan ke pulau lain dalam pelayaran menuju, Taman Nasional Komodo.
Namun jika anda sudah pernah datang ke Taman Nasional Komodo, tentu sangat mungkin bagi anda untuk mencoret Pulau Komodo dan Pulau Rinca dan menggantikannya dengan eksplorasi ke pulau lain.
Bagi saya Pulau Padar itu benar-benar adalah sebuah keajaiban, really unbelievable. Saya benar-benar kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan keelokan pulau satu ini. Sejak saya masih di atas kapal, pulau ini sudah menyihir dari kejauhan dengan pemandangan matahari terbit, yang secara perlahan-lahan muncul dari lekukan bukit di atas pulau ini. So amazing. 







Saat mendaki pulau ini menuju bukit atas, tahap demi tahap memperlihatkan keindahan yang berbeda. Dan ketika sampai di atas, oh Tuhan inikah yang Engkau sebut surga. Saya benar-benar tertegun untuk beberapa saat dan tidak sanggup berkata-kata. Keindahannya melampaui segala pulau yang ada di negeri ini, dan rasanya saya ingin duduk berlama-lama di atas sana sambil menikmati secangkir kopi pahit, jika ada. Benar-benar takjub.












Pulau ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki pulau manapun di dunia ini. Pulau ini berjari dan bercabang, sehingga memungkinkan kita melihat beberapa lengkungan bibir pantai sekaligus dengan gradasi warna putih, biru muda, tosca dan navy pada setiap lengkungan pantai .

Banyak teman saya bahkan meragukan foto yang saya tunjukkan kepada mereka. Pertama, kebanyakan dari mereka langsung menanyakan apakah foto ini real, apakah ini pulau, apakah tempat ini gunung, apakah itu pantai atau danau dan lain sebagainya. Kedua, mereka langsung bertanya di negara manakah tempat ini. Padahal pulau ini berada di negara sendiri, tetapi tidak banyak orang yang tahu. Saya bisa memahami, dan tentu semua keraguan ini bukan tidak beralasan, selain keindahannya yang serasa melampaui batas, juga karena bentuk pulau dan pantainya yang sangat tidak lazim.








Jalur trekking di pulau ini tidak terlalu sulit, jadi anda tidak perlu terlalu khawatir. Saya sendiri bahkan berharap datang lagi dan mencoba explorasi ke sisi lain dari pulau ini. Sangat menantang tentunya dan saya yakin bisa menemukan sesuatu yang berbeda.


Pemandangan yang menakjubkan juga sering membuat orang lengah akan bahaya  yang sedang mengintai. Saat mengambil foto di puncak, sebaiknya tidak berdiri terlalu ke pinggir apalagi jika anda seorang yang takut akan ketinggian. Sebuah foto indah dan eksklusif memang benar membutuhkan pengorbanan, tetapi tentu tidak perlu sampai harus mengorbankan nyawa anda. So hanya lakukan hal yang anda yakin bisa, jika ragu-ragu sebaiknya urungkan niat itu apalagi jika anda melakukannya hanya karena desakan teman. 














Perjalanan ke Pulau Padar adalah bagian dari perjalanan kami selama 2 hari 1 malam di perairan sekitar kepulauan Komodo. Tunggu ulasan berikutnya, lengkap tentang kepulauan komodo dan sekitarnya.

http://johntravelonearth.blogspot.com/2015/06/komodo-national-park-around-part-1.html



End.

Wae Rebo - A Village Dropped From Heaven
http://johntravelonearth.blogspot.com/2015/06/wae-rebo-village-dropped-from-heaven.html






2 comments:

  1. Keren... foto yg rame2 top banget. Lekuk-lekuk bukitnya jelas.... nangis bombai lihat foto2 ini.

    ReplyDelete
  2. Keren... foto yg rame2 top banget. Lekuk-lekuk bukitnya jelas.... nangis bombai lihat foto2 ini.

    ReplyDelete